Selamat Datang di Portal Sekolah

PEMILIHAN LANGSUNG KETUA OSIS MAN BUNTOK


          Antusias para siswa sebelum pemungutan suara yang dilakukan pada hari sabtu tanggal 29 september 2012 sebagai penanda habisnya masa jabatan ketua OSIS yang lama yang berada dibawah pimpinan Muslim kelas XII IPS 1 selama satu periode. pada hari ini ada 5 calon ketua OSIS yang akan dipilih langsung oleh seluruh siswa-siswi sebagai bentuk pembelajaran Demokrasi. 


         Ini adalah aksi kampanye yang dilakukan oleh salah satu kandidat calon ketua OSIS untuk menggalang suara sebelum pemilihan langsung. 


           Untuk menyelenggarakan pesta demokrasi, tentulah dibutuhkan komisi khusus untuk memediasi suara langsung dari pemilih. ini adalah komisi pemilihan umum ketua OSIS. gambar diambil sebelum pemungutan suara berlangsung. 


            Aspirasi pemilihan langsung tentunya dibutuhkan surat suara sebagai media untuk menentukan calon pemimpin yang dikehendaki calon pemilih, gambar ini adalah bentuk surat suara yang digunakan KPU MAN Buntok. 


             Dalam Berdemokrasi ada slogan LUBER dan JURDIL, yaitu langsung, umum, bebas dan rahasia diyambah jujur dan adil. agar surat suara tidak bocor ke calon pemilih lain dan menjaga kerahasiian pemilih maka dibuatlah bilik suara ini. gambar ini adalah contoh pemilihan langsung.


         Foto ini adalah bentuk demokrasi dalam perhitungan suara yang masuk ke panitia KPU, dan hasil suara ini langsung dihitung pada hari ini juga. dan yang memenangkan pemungutan suara ini adalah Badriah kelas XI IPA 1 disusul Fitriyadi kelas XI IPA 2 ketiga adalah Dinni Arbayanti kelas XI IPS 2 keempat adalah M. Iqbal kelas XI IPA 2 dan terakhir adalah Ahmad Yani kelas XI IPA 1. berarti yang berhak menjabat menjadi ketua OSIS masa jabatan 2012/2013 adalah Badriah, sebagai pemenang kedua yaitu Fitriadi menjadi wakil ketua OSIS. semoga dengan terpilihnya ketua yang baru membuat MAN Buntok menjadi lebih baik kedepan.
Share this post :

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. MAN BUNTOK - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger